Masih Pentingkah Kata Kunci Untuk SEO

Masih Pentingkah Kata Kunci Untuk SEO

Topik utama tentang SEO baru-baru ini adalah bahwa jika topik atau kata kunci lebih penting. Diskusi ini berawal dari kenyataan bahwa Google sedang belajar bagaimana memahami bahasa alam. Google sangat pandai dalam melakukan hal ini sekarang karena sebenarnya dapat mengidentifikasi istilah yang serupa untuk kueri penelusuran, yang membuatnya kurang penting untuk mengkhawatirkan perubahan kecil seperti yang Anda ucapkan pada konten Anda saat menargetkan frase kata kunci tertentu. Beberapa orang berpendapat bahwa lebih penting untuk memikirkan konsep yang diinterpretasikan Google terlepas dari kata-kata sebenarnya yang sedang digunakan. Meskipun ini mungkin agak benar, kata kunci masih merupakan konsep SEO yang sangat penting.

Pada tahun 2011, update Panda Google mengubah segalanya. Metode untuk menghasilkan uang ini dihukum mati, dan SEO benar-benar berbeda. Sementara SEO memang terlihat berbeda, masih penting untuk memahami cara kerjanya sehingga Anda bisa berada di atas angin. Google terus memberikan update baru untuk mesin pencari dan sekarang bekerja dengan cara yang cukup bermanfaat bagi webmaster.

Mesin pencari telah berkembang dan menjadi sangat canggih, karena bisa menemukan makna di balik kata-kata Anda, dan pertanyaan yang akan dimasukkan pelanggan ke dalam bilah penelusuran. Menggunakan pengetahuan tersebut untuk secara otomatis membuat situs Anda muncul untuk kueri penelusuran yang mungkin tidak melibatkan kata kunci Anda sama sekali, hanya frase yang serupa.

BAGAIMANA SEO BERUBAH

Pertimbangkan pagerank. Ini tidak mati, tapi itu bukan faktor penentu teratas untuk rangking sebuah situs web hanya dengan satu dari lebih 200 faktor yang digunakan oleh Google untuk menentukan peringkatnya. Dan sekarang semua faktor ini diayak dan dianalisis, untuk membantu google menentukan otoritas halaman Anda sendiri. Ini berarti bahwa hal-hal seperti kualitas konten, inbound link, tautan keluar, pangsa media sosial, kemudahan penggunaan, dan bahkan desain situs web semuanya ditimbang untuk menentukan kelayakan Anda sebagai pemimpin dalam subjek ini.

Pertimbangkan penempatan kata kunci Anda melebihi frekuensinya. Masih cukup penting untuk memasukkan kata kunci ekor panjang Anda ke dalam judul halaman, sub judul, URL, deskripsi meta, deskripsi gambar, dan sejenisnya. Dan penempatan kata kunci ekor pendek masih menjadi faktor yang sangat penting. Mengingat frekuensi, Anda mungkin perlu sedikit khawatir. Tidak penting bagi Anda untuk mengulang kata kunci berulang-ulang melalui konten itu lagi. Strategi ini sama sekali tidak bekerja. Ini mungkin benar-benar mendevaluasi salinannya dan membuatnya kurang menyenangkan untuk dikonsumsi.

SEO UNTUK MASA DEPAN

Kata kunci tidak akan hilang dalam waktu dekat, mereka masih merupakan bagian yang sangat penting dari SEO. Hal ini mungkin meskipun bahwa pemasaran SEO akan berubah berkali-kali sebagai Google menjadi rahasia permainan yang beberapa penerbit konten bermain dengan mesin pencari. Ini akan terjadi seiring waktu sehingga tidak ada alasan untuk masuk dalam kegelisahan dulu.