Kesalahan Umum Pada SEO dan Cara Menghindarinya

Kesalahan Umum Pada SEO dan Cara Menghindarinya

Jika Anda sudah menjalankan situs internasional atau memiliki perluasan internasional, ada beberapa masalah SEO umum yang dapat menahan kesuksesan Anda.

Pada artikel ini kita akan melihat kesalahan SEO internasional yang bisa Anda buat, untuk membantu melihat keluar dan menghindarinya di situs Anda.

Domain

Satu kesalahan yang kita lihat dengan orang-orang yang mengambil langkah pertama mereka ke pasar internasional tidak mempertimbangkan domain saat ini yang mereka miliki.

Jika Anda memiliki nama domain .co.uk, misalnya, Anda perlu mempertimbangkan untuk mendapatkan domain baru untuk setiap pasar yang Anda masuki, karena .co.uk tidak akan berfungsi dengan baik di mesin pencari internasional karena ini adalah CcTLD yang fokus ke Inggris.

Penayangan IP

Ini adalah sesuatu yang, dari sudut pandang pengembangan, terdengar seperti perbaikan yang sempurna. Secara otomatis mengarahkan orang ke versi internasional situs web Anda yang benar berdasarkan alamat IP mereka, dan lokasi juga, memang terdengar sangat berguna.

Dalam bentuknya yang sebenarnya, penayangan IP tidak dapat ditimpa dan pengguna di negara tertentu akan selalu dialihkan ke situs untuk negara tersebut. Ada beberapa alasan mengapa pendekatan ini tidak selalu tepat untuk diambil.

Dengan asumsi bahasa Inggris baik-baik saja

Masalah besar lainnya bagi orang-orang yang mengambil langkah pertama memasuki pasar internasional adalah mengasumsikan bahasa Inggris baik untuk pasar tertentu. Asumsi umum di bidang ini termasuk mengasumsikan bahwa bahasa Inggris baik untuk negara-negara.

Bergantung pada tujuan situs web Anda, pendekatan ini mungkin tidak berhasil. Misalnya, merek B2B ingin mendorong orang membuat komitmen finansial yang besar, atau peritel kelas atas, mungkin ingin menghindari melakukan hal ini. Umumnya, semakin banyak orang yang menghabiskan lebih banyak mereka ingin melihat konten dalam bahasa mereka sendiri, mereka berinvestasi pada Anda, jadi harus berinvestasi di dalamnya.

Masalah lain dengan asumsi ini adalah bahwa pengguna di pasar internasional lebih cenderung mencari bahasa lokal mereka dan bukan dalam bahasa Inggris, jadi biarpun mereka merasa nyaman untuk membeli dari Anda dalam bahasa Inggris, mereka mungkin tidak menemukan situs Anda karena mereka akan cari produk atau layanan Anda dalam bahasa lokal mereka.

Terjemahan otomatis

Beranjak dari penggunaan bahasa Inggris, beberapa orang berpikir cara termudah untuk menerapkan terjemahan di situs web adalah dengan menggunakan beberapa bentuk alat terjemahan otomatis. Ini tidak dianjurkan

Catatan lain di Google Translate sebagai plugin di situs Anda; Meskipun alat terjemahan Google sangat berguna, namun tidak mengubah apa pun di situs web Anda yang akan dilihat oleh mesin pencari Google.

Ini berarti bahwa konten yang diterjemahkan yang dibuatnya dalam setiap bahasa yang mungkin, tidak diindeks dalam hasil Google dan karenanya tidak membantu Anda untuk mendapatkan findable dalam hasil pencarian saat seseorang mencari Anda di bahasa Portugis Brasil, misalnya.