Google Konfirmasi Jumlah Kata Tidak Menentukan Kualitas

Google Konfirmasi Jumlah Kata Tidak Menentukan Kualitas

Perwakilan Google, Mueller telah mengungkapkan bahwa panjang konten bukan merupakan indikator tingkat kualitasnya SEO.

Beberapa halaman memiliki banyak kata yang tidak mengatakan apapun,” kata Mueller. Dengan token yang sama, halaman dengan beberapa kata mungkin sangat relevan dengan permintaan pengguna.

Jadi Google tidak akan selalu memberi peringkat halaman berdasarkan hitungan kata saja. Konten formulir singkat dapat diperingkatkan sama baiknya dengan konten yang lebih panjang.

Yang paling penting adalah seberapa baik konten memenuhi kueri tertentu.

Jika seseorang mencari jawaban cepat atas pertanyaan sederhana, artikel yang sedang ramai mungkin merupakan kebalikan dari apa yang mereka inginkan.

Topik ini muncul di Twitter sebagai tanggapan atas pengguna yang menanyakan apakah akan bermanfaat untuk mende-indeks artikel yang lebih pendek.

Sebagai tanggapan, Mueller menyatakan bahwa “jumlah kata tidak menunjukkan kualitas.”

Akhirnya terserah pemilik situs untuk menggunakan penilaian terbaiknya. Patut diperhatikan bahwa Pedoman Penilaian Kualitas Google

yang diperbarui tidak secara khusus menyebutkan apa pun tentang jumlah kata. Jadi, jika sebelumnya kita mendengar minimal kata untuk sebuah konten yang baik, hal ini belum tentu benar, dan itu juga belum tentu salah.

Yang terpenting mencapai tujuan pencarian

Ketika salah satu penilai kualitas Google secara manual mengevaluasi konten, mereka harus menentukan apakah halaman “mencapai tujuan mereka.”

Itu mungkin menjawab pertanyaan, mendeskripsikan produk, memberikan petunjuk cara, dan sebagainya. Jadi jangan terpaku pada jumlah kata. Pertimbangkan apakah konten melayani “tujuan bermanfaatnya.”

Jika Google melihat bahwa konten bermanfaat bagi penelusur, maka Google akan memberi peringkat terlepas dari berapa lama atau singkatnya.

Dari sini bisa dinilai bahwa konten yang baik bukan dinilai berdasarkan jumlah kata atau seberapa panjang konten tersebut. Manfaat atau kualitas dari konten menjadi penilaian yang sebenarnya untuk Google dalam mengurutkan kualitas dari sebuah penelusuran. Ini tentu saja menepis beberapa mitos yang mengatkan bahwa konten yang memiliki kata yang cukup panjang menjadi prioritas Google.

Kesimpulannya kualitas akan selalu lebih baik dari kuantitas sebuah konten website dalam pengurutan ranking di lama penelusuran Google.