Apakah Kata Kunci Masih Relevan Untuk SEO?

Apakah Kata Kunci Masih Relevan Untuk SEO?

Jika Anda bekerja di industri, Anda pasti akan memiliki percakapan dengan seseorang yang tidak tahu tentang SEO, yang kemudian mengatakan sesuatu di sepanjang baris:

SEO? Itu adalah pengoptimalan mesin telusur. Itu tempat Anda meletakkan kata kunci di situs web Anda, bukan?

Perlu diperhatikan bahwa ketika kami menyebut ‘kata kunci’, kami mengacu pada kata kunci pencocokan tepat, biasanya dari variasi kata kunci pendek dan sering kata kunci transaksional prioritas tinggi.

RankBrain

Seharusnya salah satu dari tiga faktor peringkat paling penting untuk Google. RankBrain adalah pembelajaran mesin yang membantu Google, sekali lagi, memahami maksud sebenarnya di balik istilah pencarian.

Semua faktor di atas telah mengarah ke industri yang lebih berfokus pada istilah penelusuran lengkap dan memuaskan maksud pengguna di balik istilah penelusuran sebagai lawan dari memfokuskan sepenuhnya pada kata kunci target.

Sebagai titik awal, konten harus selalu ditulis untuk pengguna terlebih dahulu. Fokus pada penyelesaian tugas untuk pengguna, atau seperti yang dijelaskan Moz di Dewan Putih mereka Friday ‘Search Task Accomplishment’. Kata kunci (atau istilah pencarian) dan frase terkait dapat dimasukkan nanti jika perlu, lebih lanjut tentang ini di bawah ini.

Menulis konten yang berpusat pada pengguna membayar lebih dari sekadar konsep peringkat untuk kata kunci. Bagi banyak dari kami, kami ingin pengguna menyelesaikan suatu tindakan, atau setidaknya kembali ke situs web kami di masa mendatang.

Meskipun isian kata kunci berfungsi (tidak berhasil), Anda mungkin mendapatkan lebih banyak lalu lintas tetapi akan kesulitan mengubah pengunjung Anda karena buruknya kualitas konten Anda.

Jadi haruskah kita sepenuhnya mengabaikan kata kunci?

Yah, tidak, dan itu bukan saya yang mundur. Semua saran di atas adalah sah. Masalahnya adalah itu tidak sesederhana itu. Poin pertama yang harus dibuat adalah bahwa jika konten Anda adalah pengguna sentris, kata kunci Anda (dan frasa terkait) kemungkinan besar akan terjadi secara alami.

Anda mungkin harus memainkan sedikit tindakan penyeimbang untuk memastikan bahwa Anda tidak sampai di ‘Samping Dua’ yang disebutkan di awal artikel ini. Google adalah algoritma yang sangat pintar, tetapi pada akhirnya itu masih sebuah mesin.

Jika konten Anda sedikit terlalu aneh dan indah, itu dapat berdampak negatif pada kemampuan Anda untuk menarik lalu lintas yang sesuai karena fakta bahwa itu terlalu rumit bagi Google untuk memahami istilah pencarian untuk menentukan peringkat situs web Anda.