Hal Konsisten Yang Perlu Dilakukan Profesional SEO

Hal Konsisten Yang Perlu Dilakukan Profesional SEO

Sebagai profesional SEO, diharapkan memiliki pemahaman yang kuat tentang perdagangan  dan untuk dapat mengkomunikasikan pengetahuan dengan jelas dan profesional dengan klien.

Pemasaran mengharuskan kita untuk terus mengevaluasi risiko dan imbalan, dan itu benar terutama bila menyangkut pengoptimalan mesin pencari karena algoritme terus berubah. Beberapa taktik yang bisa diterima beberapa tahun yang lalu bisa membuat sebuah situs web dikenai sanksi hari ini.

Tapi itu melampaui algoritma yang berubah.

Setiap praktisi SEO profesional yang berpengalaman benar-benar tahu bahwa tidak ada yang namanya “teknik SEO berpemilik” karena hari-hari menipu mesin pencari sudah mati dan hilang. SEO modern sebagian besar terdiri dari tiga komponen:

  • Teknis SEO (on-site SEO).
  • Asli, konten berkualitas tinggi.
  • Tautan editorial dari situs web yang relevan.
  • Tidak ada rahasia, peluru perak atau mantra sihir, dan siapa pun yang mengklaim sebaliknya hanyalah seorang penipu.

Kami melakukan pekerjaan untuk klien yang akan memiliki dampak jangka panjang di situs web mereka, jadi hak mereka untuk tahu persis apa yang kami lakukan atas nama mereka.

Klien datang kepada kami karena beberapa alasan. Salah satunya adalah kita bisa melihat dan memahami hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh klien kita. Alasan lain adalah kemampuan kita untuk menyelesaikan hal-hal tertentu.

Tugas seperti pengembangan konten dan bangunan link memerlukan banyak pekerjaan dan harus dijalankan dengan tingkat kualitas yang tinggi. Kebanyakan klien sudah terlalu sibuk menjalankan bisnis mereka sendiri untuk menulis konten atau mengirim link outreach email, dan itulah mengapa mereka datang kepada kita.

Berbicara tentang transparansi, pastikan klien memiliki properti, konten dan data mereka

Sekitar setahun yang lalu, sebuah biro desain web kecil di Tampa ditutup dengan sedikit pemberitahuan, dan karena kontak timbal balik, mantan pemiliknya mengulurkan tangan untuk membantu memindahkan klien mereka ke server mereka sendiri.

Dengan demikian, saya menemukan masalah besar yang sering saya lihat di industri kami, dan itu adalah agen pemasaran digital dan perancang web yang menyiapkan aset digital di bawah akun mereka sendiri dan bukan pada akun klien mereka. Aset seperti itu termasuk, namun tidak terbatas pada:

  • pendaftaran domain
  • akun hosting
  • Google Analytics
  • Alat Google Search Console / Bing Webmaster
  • profil media sosial
  • Akun PPC

Hal ini menimbulkan risiko besar bagi klien kami. Apakah perancang web khusus ini gulung tikar dan lenyap begitu saja, seperti yang dilakukan banyak orang, maka kliennya – lusinan usaha kecil – pasti terpaksa merek digital mereka mulai dari nol. Beberapa bahkan mungkin telah dipaksa keluar dari bisnis sebagai hasilnya. Ini adalah praktik yang sama sekali tidak dapat diterima.

Setiap akun yang Anda siapkan untuk klien Anda harus disiapkan atas nama mereka, dan mereka harus selalu memiliki akses penuh. Anda kemudian dapat menambahkan pengguna tambahan untuk tim Anda atau masuk dengan kredensial mereka.

Bekerja dengan spesialis bila diperlukan

Salah satu keunggulan seorang profesional sejati adalah mengetahui kapan sesuatu berada di luar keahlian mereka. Bila Anda menemukan skenario ini, penting untuk menyingkirkan ego dan mencari bantuan spesialis yang lebih berkualitas.