4 Langkah Optimasi Website Anda

4 Langkah Optimasi Website Anda

Dalam bukunya Ultimate Guide to Optimizing Your Website, SEO dan pakar pemasaran online Jon Rognerud menunjukkan kepada Anda bagaimana membangun situs web berkinerja tinggi dan mendapatkan peringkat teratas di semua mesin pencari. Dalam kutipan yang diedit ini, penulis menguraikan strategi yang luas untuk mengoptimalkan situs Anda dengan sukses.

Tujuan dari optimasi mesin pencari adalah agar spider mesin telusur tidak hanya menemukan situs dan halaman Anda namun juga secara khusus menentukan peringkat relevansi halaman sehingga muncul di bagian atas hasil search engine. Proses pengoptimalan bukan satu kali proses tapi membutuhkan perawatan, penyetelan, dan pengujian dan pemantauan terus menerus.

Berikut adalah langkah yang luas untuk strategi pengoptimalan mesin telusur.

Langkah 1: Analisis Bisnis Pasar Sasaran

Analisis situs web. Analisis kumpulan meta / kata kunci, teks dan kode yang terlihat untuk menentukan seberapa baik Anda diposisikan untuk mesin pencari. Misalnya, berapa banyak kode yang Anda miliki di halaman dibandingkan dengan teks?

Analisis kompetitif. Pemeriksaan kata kunci konten dan rangking mesin terkini dari situs kompetitif untuk menentukan strategi positioning mesin yang efektif. Pilih lima hasil teratas dalam hasil cantuman Google untuk memulai proses ini. Perluas seperlunya. Gunakan tools seperti Semrush.com dan Keywordspy.com.

Langkah 2: Penelitian dan Pengembangan Kata Kunci

Analisis kata kunci. Dari nominasi, identifikasi lebih lanjut daftar kata kunci dan frase yang ditargetkan. Tinjau daftar kompetitif dan sumber industri terkait lainnya. Gunakan daftar pendahuluan Anda untuk menentukan jumlah indikatif kueri mesin telusur terkini dan berapa banyak situs web yang bersaing untuk setiap kata kunci.

Penilaian peringkat dasar. Anda perlu memahami di mana Anda berada sekarang untuk menilai peringkat masa depan Anda secara akurat. Simpanlah lembar Excel sederhana untuk memulai prosesnya. Periksa mingguan untuk memulai.

Saat Anda merasa lebih nyaman, periksa setiap 30 sampai 45 hari. Anda harus melihat peningkatan lalu lintas situs web, indikator utama kemajuan kata kunci Anda. Beberapa pengoptimalan akan mengatakan bahwa peringkat sudah mati. Ya, lalu lintas dan konversi lebih penting, namun kami menggunakan rangking sebagai indikator.

Tujuan dan sasaran. Jelas tentukan tujuan Anda terlebih dahulu sehingga Anda benar-benar dapat mengukur ROI Anda dari semua program yang Anda terapkan. Mulai sederhana, tapi jangan lewatkan langkah ini.

Contoh: Anda dapat memutuskan untuk meningkatkan lalu lintas situs web dari baseline saat ini yang terdiri dari 100 pengunjung per hari menjadi 200 pengunjung selama 30 hari ke depan. Atau Anda mungkin ingin meningkatkan rasio konversi Anda saat ini dari satu persen menjadi dua dalam periode tertentu. Anda mungkin mulai dengan angka agregat tingkat atas, namun Anda harus menelusuri halaman tertentu yang dapat meningkatkan produk, layanan, dan penjualan bisnis.